Smartphone dengan RAM 8GB Akan Hadir di 2016 ?

Perkembangan zaman semakin melaju dengan pesat, zaman berkembang maka teknologipun akan berkembang. Terutama dalam teknologi smartphone yang perkembangannya begitu sangat cepat, dengan berbagai fitu-fitur yang canggih dan menakjubkan seperti sekarang ini, smartphone bisa dikatakan berkembang dengan sangat pesat. Pernahkah anda memikirkan bahwa akan ada smartphone dengan RAM 8GB ?

fitur-fitur canggih yang ada di smartphone sangatlah canggih dan begitu modern, namun bila kita ingin memiliki fitur-fitur canggih tersebut maka kita harus membayarnya dengan memory yang besar juga, karena tidak ada fitur smartphone yang canggih dan tidak memakan memori yang begitu banyak. Dalam kasus ini, para pecinta smartphone mengharapkan adanya memori smartphone yang begitu besar sehingga mereka dapat menyimpan banyak fitur-fitur canggih yang ada pada app store mereka.

Kebanyakan pecinta smartphone pasti haus dengan yang namanya RAM, karena bila RAM dalam smartphone mereka kecil dan mereka ingin menyimpan aplikasi yang banyak maka yang dihasilkan hanyalah smartphone mereka akan menjadi lelet. Dari keluhan itu, maka dengan adanya kabar ini pastinya pecinta smartphone akan sangat gembira.

Rumornya, di tahun 2016 mendatang, akan meluncur sebuah smartphone yang dibekali RAM 8GB. Kabar ini bersumber dari analisis dari Tiongkok, yang mengatakan di situs microblogging Weibo. Ia bernama Pan Jiutang yang mengatakan bahwa smartphone pada tahun 2016 mendatang akan mengusung RAM yang kurang lebih kapasitasnya mirip dengan RAM yang digunakan pada perangkat komputer. Pan juga mengatakan bahwa chipset yang memungkinkan dengan penggunaan RAM sebesar itu ialah Snapdragon 830 besutan dari Qualcomm.

Pan juga menyebutkan bahwa SoC Snapdragon 830 ini akan memiliki kode penamaan MSM 8998. Mungkin memang terlalu berlebihan untuk sebuah perangkat smartphone, karena saat ini mungkin dengan RAM 3GB saja sudah lebih dari cukup. Mungkin peluncuran RAM 8GB ini terlalu dini, karena dengan RAM 4GB saja masih dirasa kurang perfomanya. Bahkan untuk SoC yang terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820 juga belum bisa digunakan diberbagai smartphone.

Mungkin saja kabar ini akan diuindur dalam jangka waktu beberapa tahun, tapi kita juga tidak tahu bagaimana nanti saja. Tapi bagaimana menurut kalian tentang kabar smarthphone yang akan dibekali dengan RAM 8GB ini ?


Komentar

Postingan Populer