Mengambil Sampel Darah Tanpa Jarum Suntik, Google Kini Punya Patennya

Dikalangan masyarakat, selama ini Google dikenal sebagai raksasa internet dengan mesin pencarinya. Dan kini, Google mulai mengembangkan teknologi perusahaannya dengan merambah kedunia kesehatan. Karena baru-baru ini Google baru saja merilis suatu paten pengambilan darah tanpa jarum suntik, keren bukan ?

Teknologi ini akan sangat bermanfaat bagi para penderita diabetes yang takut akan jarum suntik, namun mereka harus menguji kadar glukosa mereka secara teratur dengan cara mengambil sampel darahnya melalui jarum suntik.

Paten ini menjelaskan tentang cara kerja sebuah perangkat baru milik Google, cara kerja perangkat ini ialah memberikan tekanan kejut atau tekanan secara tiba-tiba dengan memberikan partikel berukuran mikro yang dapat menembus kulit manusia, kemudian dapat memunculkan darah mikro yang ditarik dalam sebuah barel.

Gambar paten Google tentang sebuah perangkat yang mengambil sampel darah tanpa jarum suntik
Dalam gambar paten tersebut tertera sebuah gambar dengan dua ilustrasi, gambar pertama menjelaskan tentang pengambilan darah secara konvesional dengan dengan meletakan alat pada ujung jari. Dan ilustrasi yang kedua menerangkan tentang sebuah alat yang diletakkan pada pergelangan tangan. Google juga memberi catatan bahwa perangkat ini dapat digunakan secara manual atau dikonfigurasi untuk mengambil sampel darah secara otomatis.

Namun sayangnya perusahaan Google, belum memberikan penjelasan tentang alat barunya yang dapat mengambil sampel darah tanpa jarum ini. Paten ini bukanlah sebuah paten baru yang dikeluarkan oleh Google, karena paten ini sebelumnya sudah didaftarkan pada bulan Mei 2014 lalu, sebelum induk perusahaan Alphabet Inc diumumkan sebagai induk perusahaan Google pada Agustusu 2015. CEO saat itu, Larry Page pun mengumumkan bahwa perusahaan Google akan berkembang jauh tidak hanya dalam lingkup dunia digital saja.





Sumber : www.beritateknologi.com

Komentar

Postingan Populer