BERSAMA ITU GAK SELALU BAHAGIA

Ini ada tulisan saya lagi yang baru . mari kita baca yukk buat sekedar ngisi waktu luang :)
Mari langsung kita simak .


 

            Lo pernah belum ngerasain yang satu ini ? Ketika lo bersama seseorang yang lo sayangi atau sama orang yang sayang sama lo tapi lo gak pernah ngerasain bahagia ? Atau sesekali lo pernah ngerasain gak ada sesuatu yang buat lo bahagia ? Tapi gue pernah ngeliat seseorang yang ngerasain kaya gini dalam hidup gue. Emang gak banyak sih yang ngerasain kaya gini, tapi emang ini terkadang juga bakal terjadi dan masuk dalam kehidupan lo .
            Gue nemuin kejadian ini pas gue bangun dipagi hari terus gue masuk ke kamar mandi dan gue liat temen gue lagi pada adu mulut cuma gara-gara ngeributin jadwal cuci piring. Maklum lah, kala itu gue sama temen-temen pas itu jadi kumpulan anak yang jauh dari orang tua, jadinya gue hidup sama temen-temen gue dalam sebuah rumah yang sempit dan juga penuh suka cita bersama-sama, tapi gak usah lo pikirin deh . Coba lo bayangin ketika pagi-pagi lo baru bangun terus lo malah ngeliat suasana orang ribut di depan lo, reseh banget kan ? Itulahyang gue rasain pada saat itu, sungguh pagi yang menyebalkan. Gak bakal pernah gue lupain kejadian itu seumur hidup karena gue baru ngerasain perama kali yang kaya begituan, biar gue gak lupa makanya gue tulis dalam kertas ini biar inget selalu kejadian kocak yang juga menyebalkan ini.
            Semua ini berawal dari pagi yang cerah, ketika gue bangun terus gue langsung liat kejadian itu, tapi gue biarin aja masih karena masih males buat ngeladenin celotehan mereka dan malah gue tinggal gosok gigi karena gue tau bentar lagi bakal dapet sarapan pagi.
            Yang ada dalam pikiran gue itu cuma ada satu pertanyaan, kenapa sih salah satu dari mereka gak ada yang mau ngalah ? Padahal mereka udah hidup lama bareng-bareng pastilah mereka udah paham watak temen-temen mereka masing-masing, kenapa harus ribut coba ? Tinggal diomongin secara baik-baik kan bisa ? Secara, mereka itu udah hidup bareng dalam satu lingkungan sama yang dimana mereka selalu menjalani suka duka kehidupan bersama-sama, susah seneng dinikmatin bareng, dan yang udah pasti mereka udah paham watak dari temen mereka masing-masing. Kan kalo pake ribut kaya gitu bisa ganggu temen-temennya yang lagi pada santai di pagi hari.
            Itulah salah satu sedikit cerita yang bisa gue angkat dalam tema tulisan gue kali ini. Kejadian kaya gitu juga terkadang bisa dirasain sama sepasang kekasih yang sudah menikah maupun sepansang kekasih yang masih pacaran, terkadang hidup itu susah ditebak. Semuanya serba kejutan, gak bakal bisa lo tebak-tebak apa yang bakal lo rasain besok pagi nanti. Umumnya, kalo kita lagi bersama orang-orang yang kita sayangi atau orang-orang yang menyayangi kita, kita pasti bakalan seneng banget atau bahagia. Tapi ternyata kadang juga kita bisa ngerasain gak ada rasa bahagia sedikitpun ketika kita lagi bersama orang yang kita sayangi atau orang yang menyayangi kita.
            Mungkin kalo orang pacaran bisa ngerasain hal semacam itu gara-gara salah satu dari pasangan lo ada yang udah bosen, entah itu lo yang bosen sama dia atau bisa juga dia yang bosen sama lo, atau terkadang ada juga istilah cinta bertepuk sebelah tangan. Yang dinamain kaya gitu itu pas seseorang suka sama lo dan lo dipaksa buat suka sama dia, ataupun sebaliknya. Pasti dalam kehidupan lo gak bakal pernah ngerasain kebahagiaan walaupun lo lagi bersama orang yang menyayangi lo, gak akan pernah muncul rasa bahagia sedikitpun walaupun segala kemauan lo diturutin sama si dia. Kalo emang kaya gitu udah susah banget untuk dicari solusinya terkecuali lo harus belajar jujur sama dia dan ketika itu juga lo bakal nyakitin perasaan orang yang sayang sama lo. Tapi mau gimana lagi ? Itu jalan satu-satunya biar lo bisa dapetin apa yang bisa buat lo bahagia, kalo lo gak bisa kaya gitu jangan harap lo bakal bisa dapetin kebahagiaan yang lo pengen.
             Iya kaya gitulah, memang buat ngedapin suatu kebahagian itu kuncinya lo harus jujur walau kadang lo harus nyakitin seseorang terlebih dahulu. Gue yakin kalo lo gak pernah jujur lo pasti gak bakal pernah dapetin suatu kebahagiaan itu, seandainya lo dapetin suatu kebahagiaan dengan cara bohong lo pasti gak bakal lega dengan kebahagiaan yang lo dapetin itu atau bisa juga rasa bahagia itu cuma timbul sekejap dalam hati lo.
            Bahagia itu harus ada dalam hidup kita, jangan sampe lo kehilangan rasa bahagia. Karena rasa itu selalu bikin kita semangat buat ngejalani hidup ini, karena rasa itu juga bisa bikin kita gak pernah nyerah buat ngadepin seluruh tantangan dan juga cobaan dalam hidup ini, kebahagian itu ibarat obor yang harus kita pegang ketika kita berada dijalan yang sangat gelap, kebahagiaan itu juga ibarat kobaran semangat api dalam hidup lo yang harus lo jaga biar gak pernha mati. Kalo api semangat hidup lo mati, lo akan berasa hidup lo kaya orang mati, lo juga akan berasa hidup lo gak ada gunanya lagi buat hidup, lo juga gak bakal pernah punya semangat buat hidup. Iya emang itulah kebahagian, kaya kobaran semangat api dalam hati kita.
            Kebahagiaan itu cuma bisa kita dapetin ketika kita jujur sama semua orang atau bisa juga kebahagiaan itu lo dapetin ketika lo bersama orang yang lo sayang dan orang yang lo sayang itu juga sayang sama lo. Orang yang lo sayang itu mungkin bisa jadi pacar lo yang sayang banget sama lo, atau bisa jadi orang tua lo, atau sahabat-sahabat lo, atau juga temen-temen yang selalu ada disamping lo ketika lo ngeraisain suka ataupun duka, kalo lo punya mereka semua itu. pasti lo bakalan ngerasain rasa bahagia, rasa nyaman, rasa tenang yang bakalnya selalu mewarnai hidup dan juga hati lo, karena semua itu adalah kunci kebahagiaan sejati, kalo lo gak punya mereka semua ataupun salah satunya, atau juga lo gak pernah ngelakuin sikap jujur itu gue jamin hidup lo gak bakal pernah ngarasain apa yang dinamain bahagia.



KALO UDAH BACA TULISAN SAYA MOHON MINTA KOMEN YA GAN :)
BIAR SAYA BELAJAR NULIS LEBIH BAIK LAGI :)

Komentar

Postingan Populer