KETIKA GALAU MENIKAM



            Semua orang pasti pernah ngerasain perasaan yang satu ini, dari anak kecil yang baru belajar jalan sampe kakek atau juga nenek yang udah pada bangoktan, termasuk lo semua yang baca tulisan ini dan juga gue yang nulis tulisan ini. Kenapa gue bilang anak kecil yang baru belajar jalan bisa ngerasain galau ? Karena anak kecil ini ketika belajar berjalan pasti ngerasain jatuh bangun kan, dia berjalan baru beberapa saat terus jatuh lagi, jalan lagi terus jatuh lagi, dan sampe seterusnya lah. Kalo kaya gini terus, dia pasti bakal nyampe titik dimana dia galau. Coba aja lo pikir sendiri. Tapi ggue gak bakal bahas anak kecil yang belajar jalan disini.
            Mungkin buat kalian yang baca tulisan ini udah paham lah sama satu kata ini. Gimana perasaan kalian saat galau ? Enak ? Sedap ? Nikmat ? Tapi kalau menurut gue sendiri galau itu bikin gue bingung, dimana gue bingung harus ngapain ketika gue galau. Mau jungkir balik gak enak, mau salto juga gak enak pokoknya mau ngapain-ngapain gak enak dahh. Tapi ketika galau kaya gini, mungkin gue harus move on dari galau ini dengan cara nulis-nulis yang gak jelas kaya gini .
            Gue cuma mau cerita sedikit tentang galaunya temen gue sendiri. Coba lo bayangin ketika lo lagi enak berdua jalan-jalan sama pacar tiba-tiba pacar lo nanya tentang masa lalu lo, atau mungkin bisa disebut lo di tanya-tanya masalah mantan lo ? Apalagi mantan yang gak pernah bisa lo lupain dari kisah hidup lo sendiri ? Mungkin lo bakal langsung kepikiran sama si mantan ya kan ? Atau lo langsung kangen sama dia ? Pasti lo pernah ngerasain hal yang kaya gini kan ? Kalo enggak iya udah gak usah dijawab deh.
            Coba apa yang bakal lo jawab ketika lo diajuin pertanyaan kaya tadi ? Mungkin lo bakal jawab “udahlahh itu cuma masa lalu kok”. Apa mungkin lo bakal berbohong sama pacar lo ? Tapi kalo temen gue satu ini, dia malah jadi kangen sama mantanya. Sampe dia rela malem-malem itu dia hubungin semua orang-orang terdekat mantannya itu cuma buat mau tau kabarnya si mantan aja, itu semua dia lakuin karena dia saking kangenya sama mantan. Tapi apa boleh buat ? Berhubung waktu juga udah malem otomatis semua orang mungkin capek dan pasti mereka semua istirahat. Ada sih satu atau dua orang yang ngasih kabar sama temen gue, tapi bukannya malah dapet kabar mantanya malah ditanyain ini itu lah sama temen-temen yang ngasih kabar itu. Pasti disini lo bertanya-tanya kenapa dia gak langsung ngubungin mantanya aja langsung ? Ya gimana lagi ? Dia mau ngubungin si mantan juga dia udah gak punya kontaknya si mantan dan semua yang berhubungan dengan si mantan itu. Dan lo pasti bakal bertanya-tanya lagi kenapa gak coba datengin aja kerumah si mantan ? Dan gue harus jawab pertanyaan ini, karena mereka itu udah beda kota meeen ! Berbeda kota yang jauh. Memang wajar sih kalo menurut gue, karena emang dia itu sama mantannya gak bisa dia lupain seumur hidupnya mungkin juga bisa dia gak pernah lupa sama mantannya sampe di liang kubur nanti. Mungkin mantanya dulu itu berarti banget buat dia ya ? Sampe dia udah banyak berpindah kelain hati, tap masih tetep aja inget sama mantanya itu yang sampe sekarang gak tau kabarnya gimana.
            Ternyata kangen sama mantan atau inget segala sesuatu tentang mantan itu bisa bikin galau juga ya ? Mantan itu memang terkadang bisa bikin kita galau meeennn. Kosa kata mantan sama galau ini gak bisa di pisahin kawan, udah kaya dua mata koin gitu. Dan semua kata itu harusnya lo singkirin semua dari kegiatan hidup lo yang bakalnya nanti ganggu kegiatan lo. Memang sih kosa kata mantan sama galau itu susah banget disingkirin dari hidup kita, tapi kita manusia di kasih kekuatan buat berusaha nyingkirinnya. Jadi kalo menurut gue sendiri kalo lo emang gak bisa buat nyingkirin dua kata itu, mungkin lo yang harus menghindar dari dua kata itu. Caranya ? Gampang kok, lo minggat aja dari kegiatan ngelamun lo yang cuma melongo sambil mulutnya kebuka lebar terus ngeces sampe satu baskom penuh. Cari kegiatan yang lo suka yang make you so happy. Kalo emangnya gak bisa juga kaya gitu dan pikiran lo udah mulai mentok, cara yang terakhir berdoa sama Tuhan biar dibebaskan dari kata galau sama mantan itu.

          

Memang sih disini ceritanya gak banyak, emang gue mau ambil cerita yang simpel aja. Kalo mau yang banyak sebenernya banyak banget cerita tentang kata galau ini. Tapi gimana lagi ? Coba aja kalo gue punya inspirasi banyak pasti gue bakal bikin cerita yang banyak deh. Tapi kalo gue  nulis cerita banyak-banyak nanti nih kertas penuh sama cerita-cerita galau semua yang dimana bisa bikin gue pusing sama bikin gue galau juga. Ini gue nulis aja harus pake menghayati perasaan galau yang mendalam juga kok, sebenernya galau itu cuma penyakit dalam hidup lo yang harus lo buang jauh-jauh. Jadi kalo lo punya perasaan galau, lo buang aja ! Buat apa lo pelihara ? Gak ada gunanya juga dan mungkin malahan ngerusak diri lo sendiri. Apalagi kalo lo punya segudang rasa galau, lo harus bersihin terus masukin kedalem karug yang gede sampe habis terus juga lo harus iket yang kenceng tuh karung dan buang langkah terakhir buang aja jauh-jauh, kalo perlu bakar sekalian biar bersih semuanya . Jadi kalo galau itu datang lagi, coba aja lakuin lagkah-langkah yang gue kasih tadi. Mungkin aja bisa semua langkah itu bisa ngilangin rasa galau lo itu dan hidup lo terasa gak pernah di datengin rasa galau lagi.


KALO UDAH BACA TULISAN SAYA MOHON MINTA KOMEN YA GAN :)
BIAR SAYA BELAJAR NULIS LEBIH BAIK LAGI :)

Komentar

Postingan Populer