AWAL BAHAGIA BELUM TENTU BERAKHIR BAHAGIA


Ini update terbaru tulisan saya kawan. mari disimak :)
            Gue itu selalu pengen berpikir berbeda dan juga selalu pengen mandang kehidupan ini tuh dari sisi yang berbeda juga. Kaya judul gue yang satu ini, semua orang berpikir kalo kita mendapat awal yang bahagia pasti bakal berakhir bahagia juga tapi mungkin bisa juga kita dapet awal yang bahagia tapi berakhir dengan kesedihan, atau mungkin juga sebaliknya gitu.
            Gue bisa berpikir gini gara-gara hari ini tetangga gue ada yang nikahan. Gue pandangin semua orang yang ada di acara itu terlihat semuanya bahagia banget, mereka semua pasang wajah senyum terindah mereka dan gak ada orang yang pasang wajah sedih seorangpun dalam acara itu. Mungkin ada sih menangis, tapi mungkin menangis juga bukan karena orang itu sedih, pastilah orang yang nangis itu karena tangisan bahagia yang gak bisa dia bendung dan berwujud dalam butiran air mata yang dicampuri bubuk kebahagiaan.
            Mungkin semua orang yang ada disitu berpikir kalo pasangan pengantin  itu pastinya udah bahagia karena udah dapetin pasangan sejatinya dan juga salah satu kebahagian dalam hidupnya. Tapi apakah mungkin dengan menikah itu mereka udah gak bakal pernah lagi ngerasain pahitnya dunia ini dan berpikir seolah hidup ini itu penuh dengan kebahagiaan selalu ? Gak juga kan, selama mereka masih hidup dan belum ngerasain nikmatnya surga di alam sana nanti pasti mereka ngerasain juga pahitnya kehidupan ini.
            Diawal acara pernikahan mereka mungkin berasa bahagia, tapi itu gak lama dan mungkin rasa bahagia itu bisa mereka nikmatin saat acara pernikahan aja. Siapa tau ? Setelah berselang waktu yang lama sesudah mereka menikah, mereka kemudian ngerasain penderitaan. Karena setiap orang itu pasti akan diuji salah satunya dengan ngerasain penderitaan dalam kehidupan mereka masing-masing dan juga dengan ujian yang beragam kaya ujian nasional setiap tahun buat anak-anak sekolahan yang beragam pula pket-paket ujiannya.
            Mungkin rasa ini juga gak cuma orang yang udah nikah aja yang bisa ngerasain, orang pacaran juga bisa ngerasain yang kaya gini. Mungkin contohnya ketika lo baru pertama kali suka sama orang dan orang yang lo suka itu nembak lo, pastinya lo seneng banget kan ? Bahagia banget kan ? Apalagi lo nerima dia buat jadi pacarnya pasti juga dia bahagia banget mungkin bisa jadi dia lebih bahagiadaripada lo yang ditembak sama dia.
            Ketika itu lo bakal berasa hidup lo dipenuhi bunga-bunga kebahagiaan yang bermekaran, kaya dilagu itu, tiap lo mau makan pasti kepikiran dia, tiap kali mau tidur lo bakal kepikiran dia, dan mungkin tiap kali lo mau mandi juga kepikiran dia. Ketika lo lagi smsn sama dia rasanya gak mau banget ditinggalin dia, dan ketika lo jalan atau ketemuan sama dia pasti rasanya dunia ini milik lo berdua sama si dia. Dan, semua itu lo rasain cuma sebentar mungkin hanya beberapa hari atau beberapa bulan aja, lama kelamaan lo mulai jenuh mulai bosen dan mungkin lo juga udah gak suka sama dia dengan alasan dia udah berubahlah, dia bukan yang dulu lagi lah, alasan klasik kalo udah kaya gitu tuh.
            Kaya itu tadi berawal bahagia banget kan ? Tapi, kalo lo udah putus sama dia gimana rasanya ? Hidup lo jadi berantakan gak keurus, semua yang lo jalanin berasa pahit, berasa lo mati rasa, lo jadi gak mau ngapa-ngapain, semuanya hancur cuma gara-gara dia pergi dari kehidupan lo dan jadi akhit yang menderita banget kan buat hidup lo ? Dan kebahagiaan itu cuma bisa lo rasain dengan kurun waktu yang begitu singkat. Karena pada dasarnya manusia itu udah diciptain sepaket dengan memliki rasa kejenuhan yang begitu cepat juga.
            Perasaan kaya gini mungkin gak bakal kita sadari selalu melekat sama kehidupan kita sehari-hari, mungkin contohnya lo yang lahir kedunia dari rahim ibu lo, ini kan awal yang bahagia banget buat keluarga lo karena keluarga lo bakal bertambah menjadi satu orang. Tapi kalo suatu saat semua orang itu pasti bakal ninggalin dunia ini dan orang yang harus pergi itu adalah lo, mungkin itu bakal jadi akhir yang menyedihkan bagi keluarga lo juga termasuk lo karena harus pergi ninggalin dunia ini dengan cepat.
            Semua ini bisa lo rasain, tapi tenang aja coy. Semua itu bisa ditangani dengan cara gimana lo mandang dari sisi yang lain kehidupan ini. Kita hidup itu disuruh buat ngeliatin yang ada disekeliling kita dan ketika lo udah mandangin yang ada disekitar lo itu harus buat menjadi suatu pelajaran yang sangat berarti. Ilmu yang paling bermanfaat itu adalah dengn lo memandang lingkungan sekitar lo dan juga belajar dari pengalaman, entah itu pengalaman pahit ataupun pengalaman yang sangat menyenangkan buat lo.
            Lo boleh mandang sisi kehidupan itu dari sisi yang lain, tapi lo juga harus ambil sisi baiknya dari semua yang ada didunia ini. Entah itu saat lo bahagia ataupun saat lo sedih, lo harus tetep ambil sisi baiknya. Lo boleh ngambil sisi buruknya, tapi jangan pernah lo simpen ! Cukup lo ambil sisi buruk itu buat jadi pengalaman lo dan juga pelajaran buat lo.
            Dari semua pengalaman yang lo ambil dan juga lo pelajari, itu yang bakal jadi akhir yang happy ending buat lo. Entah itu harus berawal dari penderitaan atau bisa juga dari awal yang bahagia, dan semua ini tergantung dari lo sendiri gimana lo mandang dan juga gimana lo lakuin dan lo jalanin dalam kehidupan ini.

JANGAN LUPA KALO UDAH DIBACA, NANTI TOLONG DIKOMEN YAA :)

Komentar

Postingan Populer